Tutorial

Cara Mudah Ganti Password Wifi CBN

25 Dec 2023
3 minutes read

Kalau kamu pakai ISP CBN untuk kebutuhan internetan di rumah kamu, maka kamu juga harus bisa ganti password wifi nya. Nah di artikel ini saya akan kasih tutorial tentang cara mudah ganti password wifi CBN, jadi koneksi wifi yang ada di rumah kamu aman dari orang-orang yang menggunakan wifi anda tanpa izin.

Manfaat Ganti Password Wifi

Pasti kamu pernah ngalamin ketika main game ping tiba-tiba menjadi tinggi dan koneksi internet manjadi tersendat. Hal ini dikarenakan banyak orang yang tersambung ke wifi anda. Ya kalau udah dapet izin ga masalah sih, tapi kalau orang tersebut menyebarkan kembali ke orang lain maka dipastikan koneksi internet di rumah kamu bakal terganggu.

Jenis Router Wifi CBN

Setiap ISP (Internet Service Provider) memberikan router sebagai media penyebaran atau distribusi. Router yang digunakan pun berbeda, ada yang menggunakan Fiberhome, ZTE, dan Huawei.

Cara Mudah Ganti Password Wifi CBN

Router CBN yang saya gunakan dalam tutorial ini adalah ZTE F609. Router ini dikenal memiliki ketahanan hardware yang kuat dan kualitas sinyal nya yang luas.

Cara Mudah Ganti Password Wifi CBN

Untuk ganti password, kamu bisa melakukan nya melalui laptop, computer maupun HP android. Pastikan juga sudah ada aplikasi browser yang terinstall seperti Chrome atau Mozilla firefox.

Oke langsung aja kita ke tutorial nya. Oh ya pastikan kamu sudah tersambung ke melalui wifi ataupun Ethernet ya.

  1. Buka browser, ketik 192.168.1.1
  2. Ketik username : admin, password : Fs@1500879
  3. Buka tab Local Network, pilih WLAN
  4. Pilih WLAN SSID Configuration
  5. Ganti password di bagian WPA Passphrase
  6. Pilih Apply untuk merubah

Jika password sudah diganti, kamu akan terputus dari jaringan wifi. Sambungkan kembali dengan menambahkan password wifi yang baru.

Kamu juga bisa ganti nama wifi di bagian SSID Name untuk menambahkan keamanan nya. Jangan lupa gunakan kombinasi kata sandi kuat agartidak mudah ditebak.